Selasa, 16 November 2010

Random DVD: Fred The Movie

haloooooo semua

maaf sekali lagi maaf karena gue baru sempat membuka laptop dan menulis lagi. beberapa hari kemarin jujur gue agak males, internet juga sedang error, blogger juga sempet ngaco, dan terakhir karena gue memang sedang dalam masa-masa paceklik seorang pelajar kelas tiga SMA. jadi ceritanya udah senior year nih (tiba-tiba keinget High School Musical)

bentar lagi udah ujian macem-macem nih, jadi maaf banget kalo jarang nulis. lagi sibuk-sibuknya persiapan 

kayak ada yang nyariin aja.


oke. jadi gue baru saja membuat sebuah sesi baru di blog film ini. Random DVD. begini cara mainnya:

pertama-tama gue akan celingak-celinguk masuk ke dalam sebuah toko DVD. ya, sangat disayangkan bahwa gue rajin beli DVD... bajakan. walaupun itu melawan nurani saya yang baik hati dan polos, tetap saja tidak bisa mengalahkan liciknya otak saya dengan memanfaatkan bukti-bukti berupa dompet yang tipis.

intinya gue suka nonton DVD bajakan.

lanjut, gue bakalan memilih film-film yang ingin gue tonton, setelah baca sinopsis nya di rumah. (biasanya sih beli lima) tetapi gue menyisakan satu film yang gue enggak tahu sama sekali isi, pesan dan tujuannya untuk  gue tonton. memilih nya pun seenak jidat. kayak embak-embak tivi yang suka ambil pemenang undian dari surat-surat pemirsa yang bertumpuk. disini menariknya. kita bisa memaki-maki film random yang kita tonton tanpa harus menyesal telah salah beli.

dan sesi perdana ini, gue membahas tentang film Fred The Movie.


sedikit curang, gue sempet melihat Fred ini dalam sebuah episode di iCarly di Nickelodeon. yang ternyata Fred ini adalah seorang bintang youtube. nama aslinya sih Lucas Cruickshanks. jadi Fred ini adalah seorang anak yang hiperaktif dan lebay menurut ukuran orang kita. kelakuannya sungguh diluar batas kewajaran. tetapi yang paling menyedihkan adalah suara Fred yang melengking seperti...

ya, Alvin the Chipmunk itu.

anyway, di Fred The Movie ini, diceritakan bahwa Fred lagi naksir-naksirnya sama Judy  (Pixie Lott), tetangga sebelah yang famous di sekolahnya. berhubung Fred ini anak yang cupu, Judy hampir tidak mengenalnya. padahal mereka tetanggaan dari kecil. sekolah bareng pula.

lucunya Fred ini selalu menganggap bahwa Judy adalah pacarnya. dia selalu membayangkan bahwa Judy dan dia bernyanyi bersama. walaupun kita tahu suara dia itu mengerikan banget. Fred merasa suaranya bagus dan cocok untuk berduet bersama Judy.

namun, Fred memiliki seorang musuh. atau bisa kita bilang Bully bernama Kevin. tetangga sebelah yang naksir juga sama Judy. Kevin ini sering duet sama Judy, dan Fred jeles. dia menganggap bahwa suara Kevin itu jelek. ga ngaca banget.

Suatu hari, Fred menyadari bahwa Judy telah pindah rumah. setelah dilanda kepanikan (dengan teriak-teriak melengking sambil menghancurkan seisi rumah. dengan bantuan ayah (khayalan) yang super keren (John Cena), Fred akan mencoba pergi ke rumah Judy. disini kita bisa melihat tingkah konyolnya ketika dia membersihkan diri di car wash, salah naik bis, menembus hutan kota dan sebagainya.

dapatkah ia sampai ke rumah Judy? apa yang akan terjadi? tonton saja filmnya.

secara overall, film ini sangat menghibur. gue suka banget sama Lucas yang bisa memerankan Fred dengan sangat baik. apalagi, bodohnya mereka sampai memasukkan John Cena sebagai ayah Fred yang selalu siap dengan segala sarannya. ditambah dengan kemunculan Derf (diperankan pula oleh Lucas) yang merupakan seorang tokoh yang memiliki sifat berbanding terbaik dengan Fred. kocak banget.

namun sangat disayangkan, bagi gue film ini sangat membosankan untuk ukuran komedi. ceritanya datar. flat. lucu emang, tapi konfliknya sangat biasa. anti klimaks nya pun sangat mengecewakan. bahkan endingnya sangat jelek menurut gue.

salah satu film yang membuat gue berkata "That's it?" setelah endingnya selesai. boooring.

oke, untuk movie ratingnya gue bisa memberikan (6.2/10) yang berarti lumayan bagus menurut standar gue. dan artinya, gue tidak terlalu merasa rugi telah membeli film Fred the Movie ini. dan sedkit informasi, gue sebenarnya agak pelit dalam memberikan rating. hehehe.

sampai jumpa di Random DVD berikutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar