Jumat, 10 Desember 2010

Berbicara Soal Tron (Legacy)

halo semua.

beberapa teman minta tolong ke gue untuk membuatkan sinopsis untuk film Tron: Legacy yang akan mulai rilis di Amerika Serikat minggu depan (17 Desember 2010). sekalian deh gue mau berbagi sediki info mengenai film ini.

mungkin banyak yang enggak tahu kalau film TRON: Legacy adalah sebuah sekuel. ya, sekuel kedua dari film berjudul TRON (1982). secara singkat gue ingin memberikan ringkasan cerita dari film TRON ini. 

Kevin Flynn (Jeff Bridges) adalah seorang pembuat software muda berbakat yang bekerja di salah satu perusahaan IT terbesar, ENCOM. dia sedang dalam tahap pembuatan beberapa software video game dan berencana membuat perusahaannya sendiri. suatu saat seorang rekan kerja, Ed Dillinger (David Warner) mencuri kode game buatan Flynn (CLU) dan mengakui sebagai miliknya. Ed mendapatkan promosi dan menjadi CEO di perusahaan ENCOM. sementara Flynn harus keluar dari pekerjaannya dan bekerja di toko game arcade.

Flynn meminta bantuan Alan Bradley (Bruce Boxletiner) agar ia bisa membongkar kembali software buatannya yang diakui Dilinger dengan program buatannya, TRON. ia merubah dirinya sendiri menjadi data dan menyusup ke dalam mainframe ENCOM dan harus berhadapan dengan program pertahanan ENCOM yang berinteligensi tinggi.

intinya mereka berhasil meretas ENCOM dan Flynn mendapatkan posisi sebagai CEO dari ENCOM, menggeser Dillinger. maaf nih spoiler bagi yang belom nonton.

nah kali ini, di film TRON: Legacy ini, Sam Flynn (Garret Hedlund), yang tidak lain adalah anak dari Kevin terus dihantui oleh hilangnya Kevin secara misterius 20 tahun yang lalu (delapan tahun setelah film TRON). suatu hari Sam didatangi oleh Alan Bradley, yang saat ini merupakan COO dari ENCOM, yang mengirimnya dalam investigasi sinyal aneh di dalam mesin arcade milik Kevin yang telah ditinggalkan. sinyal aneh itu, menurut mereka adalah petunjuk yang akan menuntun mereka kepada Kevin.

namun dirinya masuk ke dalam dunia digital, The Grid. bersama Quarra (pejuang digital ) dan ayahnya Kevin, bertiga mereka berjuang untuk dapat keluar dari dunia digital menuju rumah menggunakan senjata, peralatan dan kendaraan yang lebih canggih dari sebelumnya. namun mereka harus berhadapan dengan CLU2, yang merupakan versi update dari program Kevin yang pertama, CLU, yang akan menghalangi mereka dengan cara apapun, untuk keluar dari sana.

yang keren dari film ini, Jeff Bridges dan Bruce Boxleitner akan bermain kembali sebagai duo Kevin Flynn dan Alan Bradley (Tron) dalam versi lebih tua. hehehe. dan soundtrack dari TRON diisi oleh Daft Punk. kewl. cekidot gan beberapa foto dari film TRON: Legacy ini.





Joseph Kosinski adalah sutradara untuk film ini. dilihat dari cerita dan efek yang dipakai, gue pikir film ini layak disaksikan. selamat menunggu satu minggu lagi!

2 komentar:

  1. Gue lagi nunggu ini film banget gan ! semoga 3D nya tidak mengecewakan seperti Narnia -_-

    BalasHapus
  2. ya semoga saja. tapi masa sih sejelek Narnia 3D nya, engga mungkin lah :D

    BalasHapus