Sabtu, 04 Desember 2010

Black Swan: Sinopsis dan Trailer

halooo semua

gue sebenarnya ogah untuk nulis hari ini. benar-benar kesal karena enggak bisa nonton HelloFest. pasti beberapa temen gue lagi asik screening bareng pecinta film pendek kreatif karya anak bangsa deh. tadi juga ada yang sms ngeledekin gue karena enggak bisa ikut.

*sesenggukan*


anyway, gue mengibur diri dengan memberikan sedikit rikues tadi. salah seorang teman minta berita tentang Black Swan. wah ini salah satu film yang wajib ditonton lho. pasalnya, drama/thriller ini menampilkan aktor dan aktris yang sudah akrab di telinga kita. salah satunya Natalie Portman.

ini sedikit sinopsisnya deh bagi yang belum tahu:

Nina (Natalie Portman) adalah seorang balerina dari New York yang seperti kebanyakan orang yang bekerja sebagai balerina, hidupnya sepertinya hanya mengabdi para panggung pertunjukkan. dia tinggal bersama ibunya yang obsesif Erica, yang juga seorang balerina pada masa mudanya. Erica ini seorang ibu yang selalu mengontrol kehidupan Nina. benar-benar obsesif.

suatu hari seorang pengarah artistik, Thomas Leroy (Vincent Cassel) akan mengganti seorang ballerina hebat Beth MacIntyre (Winona Ryder) dengan seseorang muda potensial untuk karya selanjutnya, Swan Lake, dan Nina adalah pilihan pertamanya.

Namun Nina memiliki seorang saingan yang tangguh: Lily (Mila Kunis), seorang balerina baru yang juga mengesankan Leroy. teatrikal Swan Lake ini membutuhkan peran seekor Angsa putih (White Swan) yang menampilkan sisi polos dan lugu dan juga Angsa Hitam (Black Swan) yang menonjolkan sisi Sensualitas. Nina, tentu saja sangat cocok dengan peran White Swan sedangkan Lily adalah personifikasi dari Black Swan.

sejalan dengan rumitnya persahabatan dua balerina yang berkompetisi ini, Nina mulai menampakkan sisi gelapnya, sebuah kecerobohan yang dapat merusak karir dan kehidupannya.

Dikutip dari Fox Searchlight Pictures.

Dilihat dari sinopsisnya kita tahu film ini akan sangat hebat. gue enggak sabar menunggu film ini rilis di Indonesia setelah kemarin (3 Desember 2010) baru saja rilis di Amerika sana. mudah-mudahan rilis disini. amin amin amiiin.

bagi yang mau liat trailernya, monggo:


recommended!

1 komentar:

  1. Emang film luar biasa ini, keluar sisi gelap untuk meraih ambisi. Btw nice review, lagi belajar nulis juga di http://leonardfresly.blogspot.com/

    BalasHapus