Kamis, 18 November 2010

Berbicara Soal Harry Potter

halo para penggemar film! 

ingat, besok adalah hari besar bagi para penggemar Harry Potter. bagian pertama film terakhir Harry Potter akan rilis besook!!

yaaaayy yaaay!!!

kalau ada yang nanya, "Mas suka Harry Potter nggak?" jawabannya adalah: YA. gue adalah fans Harpot yang beda dari yang lain.
gue enggak baca bukunya. ya jangan ketawa dan nuduh macem-macem. gue emang tidak terlalu suka dengan buku novel yang tebel-tebel. gue memang baca, tapi setelah nonton filmnya. aneh ya? ya karena gue tidak mau kehilangan kesenangan nonton seperti yang sering dilontarkan oleh para fansnya. seperti:

"Ih bagusan novelnya daripada filmnya!"

ini yang gue enggak suka sama orang-orang. tolong jangan suka membandingkan film sama novelnya. masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. kalau masalah "ada bagian yang enggak keluar" maka jawabannya sangat wajar. mana bisa kita masukin semua isi novel ke dalam film. iya enggak?

intinya, gue suka sama Harry Potter.

anyway, gue belakangan ini sering diberondong oleh pertanyaan-pertanyaan seputar Harry Potter. banyak yang rupanya penasaran dengan "apakah Harpot pakai 3D?" atau "memangnya Harpot dibagi dua bagian?" ya, gue mau menjawab beberapa pertanyaan.

pertama, meluruskan semuanya: Harry Potter dibagi menjadi dua bagian, yang bagian pertamanya akan rilis besok, dan bagian keduanya rilis para tanggal 15 Juli 2011. ya, emang basi. banyak dari kalian yang udah tahu. tapi ini kewajiban gue menginformasikan orang-orang agar tidak kaget pas besok nonton, "EEEH APAAN NIH FILEMNYA GANTUNG! KAYAK KCB AJAA!!" iya emang kayak KCB. ini dilakukan agar semua bagian bisa dimasukkan ke dalam film ini biar para penonton bawel enggak ribut kalo ada bagian yang kepotong. sip kan?

nah yang kedua, menjawab pertanyaan apakah harpot pakai 3D? jawabannya: TIDAK. berita ini sempat heboh mengingat 3D sedang jadi tren perfileman saat ini.

alasan pertama memang budgetnya terlampau besar, namun ini bukan perkara yang besar. duit mah ada. tetapi ada satu alasan lagi bahwa pada saat produksi, WB tidak dapat mengejar waktu dalam pembuatan efek 3D untuk bagian pertama. WB tidak bisa mengambil resiko hasil 3D yang buruk (seperti dalam film Clash of The Titans) maka dengan sangat menyesal mereka menyatakan bahwa HP7 part1 hanya akan ada dalam format 2D.

sekedar informasi, Warner Bros biasanya membutuhkan waktu 8-9 bulan untuk mengkonversi format 2D ke dalam 3D. makanya sulit untuk membuat 3D dalam waktu sesingkat ini (salahkan mereka sesumbar untuk merilis film di waktu yang sangat singkat)

namun tenang saja, film harpot tetap dapat dinikmati dengan teknologi IMAX (itu loh gambarnya seperti di keong racun mas) dan kalau kalian masih ngebet untuk nonton film harpot dengan teknologi 3D, maka saran terbaik yang bisa saya berikan adalah menunggu part dua rilis. mereka berjanji akan menerbitkan part terakhir harry potter itu dalam 2D dan 3D. sabaaaar.

atau kalian bisa menuggu sampai teknologi 3D bisa hinggap di televisi kita hahaha.

well, segitu aja dulu. mohon maaf beritanya cuma segitu. pokoknya saksikan aja bagian pertama harry potter and the deathly hallows besok! di bioskop besar kesayangan anda!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar