Selasa, 07 Desember 2010

[REVIEW] The Chronicles of Narnia : The Voyage of the Dawn Treader

Awal Desember, salah satu film yang gue tunggu adalah film Narnia ini. The Chronicles of Narnia : The Voyage of the Dawn Treader merupakan sekuel ketiga dari dua film Narnia yang sebelumnya, The Prince Caspian (sekuel kedua) dan The Lion, The Witch, and The Wardrobe (sekuel pertama) yang ceritanya diangkat dari novel anak-anak.



Cerita di film ketiga Narnia ini lebih berfokus pada kakak adik Edmund Pevensie dan Lucy Pevensie. Kedua kakak mereka, yaitu Peter dan Susan, sedang mengenyam ilmu di bangku kuliah sehinggga jadilah mereka berdua dititipkan dirumah pamannya. FYI buat yang belom pernah nonton Narnia ; Peter, Susan, Edmund, dan Lucy adalah kakak beradik yang jauh dari orangtuanya karena keadaan Inggris pada saat itu dalam masa perang. Di film ini akan muncul kembali tokoh-tokoh yang ada di sekuel sebelumnya, yaitu Prince Caspian dan White Witch. Gue saranin buat nonton kedua sekuelnya terlebih dahulu sebelum nonton yang ketiga ini biar nyambung.


Plot cerita film ini mirip kayak Dragon Ball yang mengumpulkan 7 bola naga demi memanggil naga yang hidup ratusan tahun lalu dan mirip Harry Potter yang mencari 7 horcrux demi membunuh Voldemort. Cuma bedanya, di film ini mengumpulkan 7 pedang demi memusnahkan sihir jahat yang sedang melanda dunia Narnia. Yaudah gitu doing inti ceritanya. Diombang-ambing di laut dan.... yaudah abis.


The Chronicles of Narnia : The Voyage of the Dawn Treader hadir untuk yang pertama kalinya dalam format digital 3D. Hasilnya? Gak memuaskan. Bisa dibilang efek 3D yang dihadirkan cuma menyumbang 10%-15% dari keseluruhan film. FYI kalo mau nonton ini dalam 3D, di semua bioskop NO SUBTITLED, cukup lumayan untuk berusaha menangkap dialog yang terjadi secara film Narnia dari Inggris yang a.k.a aktornya beraksen British. Efek visual yang dihasilkan cukup bagus, digital sound nya terkadang bikin tegang. Tapi… ga nampol, kurang greget, serba nanggung. Agak rugi juga gue merelakan beberapa puluh ribu rupiah demi film 3D yang efeknya ga ngaruh mau pake 3D atau ga 3D.


Dikarenakan efek visual yang nanggung, cerita-yang-yah-so-so-lah buat film imajinasi, ditambah efek 3D yang ga guna, tapi secara overall film Narnia ini masih layak ditonton buat penikmat film petualangan… Rated ( 6.5 / 10 )

Quote : "When you grow up, you should just be YOU," Lucy Pevensie

2 komentar:

  1. wah good review, jadi males nonton tapi, secara gue belom nonton yang Prince Caspian. tapi yang pertama emang lumayan sukses kok :D

    ntar nonton Tangled aja ah, ada reviewnya engga?

    BalasHapus
  2. waah pengen juga nih nonton Tangled (Rapunzel)... Tapi udah blum ada waktu lagi kayaknya, huuhuh :(

    BalasHapus