Minggu, 05 Desember 2010

Berbicara Soal Sekuel Avatar

haloo, selamat hari minggu semua, udah pada mandi belom? :D

oke, langsung aja ya. pada postingan kali ini gue mau berbicara sedikit mengenai sekuel Avatar, yang notabene merupakan film berpenghasilan terbesar sepanjang masa. sampai saat ini. dan sedikit menceritakan bahwa kemarin baru saja dirilis ulang film Avatar ini dengan pertambahan scene hinga 15 menit. well, gue enggak nonton rilis-ulang ini karena jujur aja, agak menghamburkan uang.

namun tetap saja sangat banyak penontonnya.


oh iya, sekedar informasi, film Avatar ini adalah film pertama dengan teknologi 3D yang paling sukses di pasaran. bisa dikatakan bahwa film Avatar ini adalah pionir sehingga tahun 2010 saja sudah puluhan film dimuat dalam format 3D seperti Toy Story 3, Resident Evil Afterlife, Piranha 3D, dan lain-lain. pantaslah James Cameron, yang juga seorang inventor di bidang perfilman, bisa kita sebut sebagai Bapak 3D.

Yang mau gue bicarakan hari ini adalah rencana James Cameron untuk membuat sekuel dari film mega box office ini. memang rencananya film Avatar ini adalah sebuah trilogi. yang awalnya gue pikir adalah sebuah proyek omong kosong. bukan apa-apa ya, banyak film yang seharusnya tidak perlu dibuat sekuelnya, seperti Cars. yang kabarnya Disney sedang merampungkan film ini. nonsense. biarkan film Cars seperti itu. masa kali ini Lightning McQueen bersama Matter menjadi mata-mata. nonsense!

namun Jim Cameron mengatakan bahwa sekuel kedua Avatar ini akan mengambil tempat di bagian planet Pandora yang belum pernah diperlihatkan, seperti lautan. gue tahu Om Jim memiliki sebuah kejutan besar bagi para penggemar film. keren. dan ini merubah pandangan gue bahwa sekuel dari sebuah film besar hanya sebuah aji mumpung.

tapi meskipun kita harus sabar menanti Avatar 2 untuk bisa kita saksikan (diperkirakan 2013), tak ada salahnya kita juga berbicara tentang sekuel ketiga dan terakhir, Avatar 3. kabarnya dua sekuel itu akan di syuting bersama-sama. seperti halnya Pirates of The Caribbean 2 (Dead Man's Chest) dan 3 (At The World's End). 

satu-satunya hal yang bisa kita ketahui dari film Avatar 3 bahwa jangka cerita akan meluas hingga planet lain di Sistem tata surya Alpha Centauri AB. cool.

begini kata Om Jim:
“We’re actually talking about [doing 2 and 3] back to back. That’s not a decision yet but that’s something that makes a lot of sense given the nature of these productions because we can bank all the capture and go back and do cameras over a period of time… cause the way these sort of back to back productions fall apart is you’re trying to do two live-action films back to back and you’re working on it for like a year and a half shooting. Everybody’s dead- it’s not humanly possible. But this type of film it absolutely would work.”
kita melihat bahwa shooting back-to-back ini adalah suatu efisiensi dana bagi sebuah rumah produksi. seenggaknya mereka tidak perlu khawatir karena suatu lain hal aktor dan aktris mereka tidak bisa bermain di sekuel berikut. sebuah solusi tepat untuk film berskala besar ini.

banyak sekali kritik yang dituai dari film Avatar ini, seperti katanya, film Avatar ini terlalu mudah ditebak. percuma para apatis berkata apapun, bagaimanapun juga, film Avatar ini memiliki fans berat yang akan rela mengantri untuk mendapatkan kursi di bioskop kesayangan. tidak peduli bagaimana cerita dari sekuel selanjutnya, yang jelas kita, para Moviegoers telah dimanjakan dengan kualitas terbaik dari sebuah film pos-animasi.

berita lain bahwa akan terbit Novel Avatar yang menurut Jim Cameron, bukan hanya sekedar novelisasi dari film Avatar ini sendiri. Jim telah bekerja sama dengan beberapa artis untuk, ia harap, bisa mengungkapkan beberapa mitologi yang tidak bisa diceritakan di film. seperti latar belakang ekspansi manusia mencari ubnotanium (apalah itu namanya) maupun sisi lain dari budaya Omaticaya dan suku-suku lain. gue berharap sih novel ini akan terbit secepatnya.

segitu dulu info yang bisa gue berikan. salam film!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar