Rabu, 10 November 2010

[REVIEW] Stone

Sebenernya hari ini gue nggak ada jadwal buat nonton film. Tapi mendadak dangdut temen gue ngajakin ke BlitzMegaplex Teraskota buat nonton. Karena film-film yang lagi tayang udah gue tonton semua, akhirnya gue dan temen gue memutuskan untuk menonton film STONE. Padahal kita nggak pernah tahu tuh film, boro-boro resensinya.

Gak pake cas cis cus lagi langsung beli tiketnya karena di poster filmnya terpampang nama artis yang cukup fenomenal yaitu si MILLA JOVOVICH which is main icon–nya film Resident Evil, yaa dengan ekspektasi bahwa film STONE itu adalah film action yang emang gue doyan banget. Ada juga artis Robert De Niro yang emang cukup terkenal.

Dan oh ternyata, FILM INI BUKAN FILM ACTION. Ini adalah film drama biasa dengan konflik biasa dengan plot biasa dengan cerita biasa yang benar-benar biasa. Ceritanya si De Niro berperan sebagai Jack Mabry, seorang perwira penjara yang sudah hampir mau pensiun. Di akhir-akhir periode jabatannya, dia masih harus mengurus kasus Gerald "Stone" Creeson. Kasusnya kurang lebih pembunuh yang membakar rumahnya sendiri. Kemudian datanglah istri Stone, Lucetta (Milla Jovovich), yang melakukan segalanya untuk membebaskan Stone dari bui penjara. Disinilah integritas Jack Mabry dipertaruhkan, dimana moral dan etika sebagai pekerja penjara tahanan diuji.

Dari segi cerita, memang sih ceritanya cukup rumit karena menyangkut agama, kepercayaan, dan moral. Tetapi dari segi sinematografi, film ini sungguh sangat membosankan. Dialog terjadi terus-menerus. Banyak scene yang nggak terlalu penting ditampilkan yang nggak ada hubungannya sama sekali dengan jalan cerita. Ditambah lagi acting si Milla Jovovich yang biasanya terlihat sangar dan tegas di film Resident Evil kini berubah drastis menjadi seorang perempuan cengengesan yang gatel. Sebagai penonton awam ngeliat doi “berubah” pasti kesan yang ditimbulkan jadi aneh. Hingga di ending cerita pun, ga ada anti klimaksnya! Ga ada gregetnya sama sekali. Semuanya begitu terasa flat, datar, dan… membosankan.

Sesuai judulnya mungkin ya : STONE = BATU. Yaa film ini benar-benar kriuk dan garing kayak BATU. Rate ( 2.5 / 10 ) , highly not recommended.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar