Kamis, 09 Desember 2010

Berbicara Soal The Hobbit

Teman-teman, apakah kalian tahu soal film The Hobbit? film ini masih ada hunbungannya film Trilogi Lord of the Ring, yang kesemuanya disadur dari novel-novel karangan seorang penulis legendaris J. R. R. Tolkien. film ini menceritakan seorang Hobbit, Bilbo Baggins yang menolong sekelompok kurcaci untuk mengklaim kembali harta pusaka mereka yang dirampas oleh Naga Smaug.
tentu saja, sutradara dari film ini adalah Peter Jackson yang juga merupakan sutradara ketiga film mega box office, LOTR. gue akan memberikan beberapa informasi untuk film ini.

Peter Jackson merupakan sutradara (menggantikan Guilermo Del Toro yang meninggalkan proyek ini) sekaligus penulis naskah bersama Philippa Boyens. pada awalnya film ini telah direncanakan sebagai bagian pertama trilogi Lord of the Ring pada tahun 1995, karena pada saat itu hak distribusi masih milik United Artists (yang kontraknya berakhir pada tahun 2010) sehingga mereka, tim produksi Peter Jackson pada saat itu mengangkat LOTR ke layar lebar.

perlu diperhatikan bahwa pada saat itu rumah produksi sangat menginginkan film The Hobbit dibandingkan LOTR yang, menurut mereka, akan menarik keuntungan sangat besar (namun kita ketahui bahwa trilogi LOTR juga merupakan sukses besar) namun, setelah United Artist dibeli oleh MGM, mereka tertarik untuk bersama Peter Jackson menggarap The Hobbit ini.

film the hobbit dibagi ke dalam dua part, yang mana bagian pertamanya akan rilis 12 Desember 2012, sedangkan bagian keduanya akan rilis setahun sesudahnya, (kemungkinan 11 Desember 2013)

The Hobbit akan memasuki masa produksi pada bulan Februari, dan direncanakan akan mengambil lokasi di sekitar Selandia baru.

hingga saat ini belum banyak yang bisa kita ketahui siapa saja yang mengisi casting. namun beberapa aktor dan aktris papan atas akan bermain disini, seperti Martin Freeman sebagai Bilbo Baggins, Ian McKellen akan bermain kembali sebagai Gandalf, Kate Blanchett sebagai Galadriel. dan Andy Serkis sebagai Gollum. kabarnya Sylvester McCoy, Ryan Cage, dan lain-lain juga akan bermain di film ini.

akhir-akhir ini MGM mengalami defisit dana yang menyebabkan dua rumah produksi raksasa, Spyglass Entertainment dan Lionsgate Entertainment mencoba mengakuisisi rumah produksi raksasa yang melejit namanya lewat 22 film James Bond dan ratusan klip Tom and Jerry. namun Lionsgate berhasil mendapatkan saham MGM dan akan menyelesaikan film The Hobbit ini.

film ini akan mengerahkan biaya yang sangat besar meskipun belum ada data resmi mengenai modal filmnya. namun melihat dari banyaknya bintang kelas atas yang bermain, lokasi syuting hingga penggunaan teknologi paling canggih, kita bisa mengira-ngira betapa besar biayanya. mungkinkah lebih besar dari 100 Juta USD? 

masih berhubungan dengan teknologi perfilman, kabarnya The Hobbit akan menggunakan teknologi CGI untuk animasi naga Smaug. Peter juga akan mengambil gambarnya dalam format 3D. namun bukan sembarang 3D, karena mereka akan menggunakan kamera digital 30 RED EPIC. bayangkan, resolusinya mencapai 5k, dengan kecepatan 120 frame per detik. berat kameranya yang ringan dan kecil sangat pas untuk format 3D yang menggunakan dua kamera sekaligus.

gue positif mengatakan bahwa film ini akan keren. ini adalah salah satu film yang wajib kalian tunggu di tahun 2012 selain The Dark Knight Rises, Man of Steel dan lain-lainnya. bagi penggemar film bertema middle-ages, film ini layak di tonton :D ditunggu ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar